30 Desember 2008
Keur di Surabie pak Is,..
sehari menuju tahun baru, Lokasi : Surabi Pak Is Sayati...........
HATI YANG MENYAPA...
Suatu kali Badrun bertengkar dengan istrinya. Masing-masing tidak mau mengalah, akibatnya mereka tidak saling menegurt sapa beberapa hari lamanya. Suatu hari Badrun bekerja hingga larut malam dan besok pagi harus bangun shubuh karena akan berangkat dinas ke jakarta naik KA.8459, Parahyangan, pukul 05.00. Semula ia ingin meminta tolong kepada istrinya untuk membangunkannya ketika shubuh, namun karena gengsi ia hanya menulis di secarik k ertas, " Bu, tolong bangunkan saya pukul 03.30, karena harus siap-siap dinas ke jakarta pukul 09.00, naik kereta Api pukul 05.00!" Lalu ia taruh surat tersebut di meja rias istrinya. Disamping itu Badrun juga mengatur alarm di handphone untuk berbunyi tepat pukul 03.00.
Keesokan harinya, Badrun bangun kesiangan sekitar pukul 07.00. Handphone yang sudah diatur bunyi alarmnya ternyata tidak di dengarnya, mungkin karena begitu lelahnya dan tidur yang sangat lelap. Namun yang membuat ia sangat marah dan kesal adalah, istrinya yang tidak membangunkannya sebagaimana yang ia minta dibangunkan pukul 03.30, Rencana dinas ke jakarta pun batal. Tetapi Badrun kemudian tampak terkejut ketika menemukan secarik kertas berisi tulisan tangan istrinya yang berbunyi : " Pak, bangun ! sudah pukul 03.30. Tuh.....handphone nya bunyi dari tadi "
***********
KOMUNIKASI, merupakan kata kunci dan tindakan penting dalam membentuk memelihara, dan meningkatkan kualitas hubungan antar manusia. Banyak hubungan bisnis terputus hanya karena kesalahan dalam berkomunikasi, keluarga menjadi retak bahkan nyaris berantakan karena komunikasi anggotanya di dalamnya yang tidak tertata dengan baik. Bahkan hubungan kedinasan menjadi dingin karena salah satu pihak tidak mau berjiwa besar untuk memulai membuka komunikasi yang mungkin sudah lama tidak berjalan optimal.
Sukses tidaknya suatu kebijakan yang mengarah pada perubahan, entah itu yang menyangkut perubahan dalam lingkungan perusahaan maupun ekebijakan di rumah, kuncinya adalah sosialisasi ( komunikasi terbuka ) yang menjadi tolak ukur berhasil tidaknya implementasi kebijakan tersebut. Di dalam perusahaan dan unit kerja, komunikasi ternyata memiliki fungsi sebagai pemecah masalah, alat pengendali, alat untuk menyatakan ekspresi emosional, dan sarana untuk memotivasi orang lain..
Dengan komunikasi kita bisa mendapatkan teman atau relasi lebih banyak sehingga terasa lebih indah dan persaudaraan semakin kental, dalam kehidupan kita sehari-hari kita memerlukan komunikasi untuk berhubungan dengan teman, saudara, rekan kerja maupun orang-orang lainnya yang mengenal kita maupun yang baru akan kita kenal.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Kolom Komentar :